#30DaysWriting - Kenapa Aku Suka Menggambar

Hai !!! Selamat datang lagi diblogku...

Wah gak kerasa ya sudah tanggal 12 Desember  di mana semua orang  di mana-mana sednag tidak hentinya memantau harga barang-barang yang tengah promo di e-commers yang tengah mengadakan Harbolnas, tapi sayangnya aku tidak ikutan karena tidak punya cukup uang untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak tau ingin beli apa. Tapi untuk kalian yang tengah membeli semoga bermanfaat apa yang tengah kalian pesan hihihi


Selamat datang kembali diblogku dan masih dan masih disegment yang sama yaitu  #30DaysWriting, setelah tema sebelumnya adalah mengapa aku suka menulis dan kali ini adalah tentang mengapa aku bisa menggambar. Siapa tau akan menginspirasi kalian untuk mencoba menggambar pula hihih



Lets get started !!

Jadi kali ini yang akan aku bahas adalah alasan mengapa aku suka menggambar, tapi pertama-tama yang ingin aku ceritakan adalah awal mula kenapa aku bisa menggambar. Aku rasa semuanya dimulai ketika aku berumur 8 atau 9 tahun, ya sekitar sekolah dasar. Sama halnya dengan menulis dahulu aku masih belum tau tentang adanya sketchbook yang berbentuk kotak bukan seperti buku gambar yang umumnya berukuran persegi panjang, alternatif yang aku gunakan adalah dengan memakai buku tulis lagi dan hal pertama yang aku gambar adalah barbie terutama mermaid. Entah kenapa menggambar barbie memang sangat menarik untukku.


Kemudian dimasa yang sama yaitu sekolah dasar skillku bertambah dengan mampu menggambar anime seperti contohnya adalah naruto, hal itu kemudian menarik temanku untuk meminta bantuanku untuk mengajarkannya cara menggambar. Tentu saja aku membantunya. Dan sekitar 3 bulan dia bisa dikatakan sudah jago bahkan gambarnya lebih bagus dariku.


Semakin waktu bertambah semakin pula aku mencoba hal-hal baru, seperti mencoba mendesign pakaian, mendesign rumah, grafiti, doodle, lettering, painting, mandala, realistic dan masih banyak lagi.


Tapi kau tau asiknya menggambar atau melakukan hal yang berkaitan dengan seni ?


Menurutku diseni kamu bisa menjadi dirimu sendiri, kamu bebas mengekspresikan bagaimana perasaanmu, apa yang ingin kamu tampilkan dan apa yang terkandung didalamnya. Memang sih yang melihatnya akan keheranan ini maksutnya apa, tapi percayalah setelah jadi kamu akan tertawa sendiri melihat hasil yang telah kamu buat. rasanya seperti kamu tak pernah melakukan  hal tersebut, seperti kamu dibuat tidak sadar pada saat membuatnya.


Sama halnya dengan menulis, menggambar menurutku mampu melegakan perasaanmu dan mampu membuat beban pikiranku berkurang. Melakukan hal ini pun sebenarnya butuh banyak waktu, butuh konsentrasi dan butuh dengan sepenuh hati. Kau tau bukan ? hal apapun itu jika tidak dengan hati yang lapang hasilnya tidak akan mengisi kelapangan itu.


Ayolah coba membuat senimu sendiri, buat designmu sendiri dengan cara yang kamu sukai. Mulailah dengan titik-titik mungkin kelak semuanya akan membawa arti, mulai dengan titik bukan kelak bisa jadi seni yang tidak dapat dinilai harganya.


Tidak ada salahnya juga kamu mencoba menggambar, janganlah yang sulit-sulit dulu. Bisa dimulai dengan menggambar hal sederhana yang ada disekelilingmu, nanti tinggal kamu improve tiap kalinya.


Semoga tulisan ini bermanfaat ya, semoga dapat membuat kalian mengerti mengapa dan apa sih cerita dibalik kebiasaan aku menggambar karena pada sadarnya aku pun belajar tidak langsung hebat. Aku suka terus mengimprove dengan mencoba hal-hal baru, kita harus terus berkembang J


Terima kasih sudah mau membaca tulisan kali ini, dan tulisan yang sampai tanggal 31 nanti semoga tidak bosan yaJ



See You Next Post J