QnA Bersama Sella Shavon Tanie Tentang Body Positivity


Hi my readers...

Selamat datang diblogku dengan segment QnA



Sama seperti post-an sebelumnya, dipost-an kali ini aku akan membahas hal yang sama namun dengan subject yang berbeda. Nah, temen aku yang satu ini sangat-sangat imut, namanya Sella Shavon Tanie yang satu kampus juga denganku. Masih dalam tema yang sama tenang body positivity kali ini aku mengajak Sella untuk menjawab beberapa pertanyaan yang aku buat, untuk lebih lanjutnya yuk kita simak bareng-bareng;


          Seberapa petingkan tubuh kamu?
Sangat penting!!

Kalau bukan kita yang menganggap tubuh kita sangat penting lalu siapa yang akan menganggapnya penting dan akan menjaganya? Tentu saja, pasti diri kita sendiri.



          Cara apa saja yang kamu lakukan untuk menjaga tubuh kamu?
Istirahat yang cukup, untuk tidak memakan makanan yang tidak sehat. Kalau sudah merasa gak enak kita harus memperhatikan tubuh kita.

Hal yang paling simple yang bisa kita lakukan adalah dengan memulai hal-hal yang dapat kita lakukan dalam keseharian, dan tentu saja yang paling penting adalah hal yang sangat simple dan mendasar seperti istirahat dan makan makanan yang sehat.



          Apa kamu pernah terpikirkan untuk merubah bagian tubuh kamu?
Pernah! Pernah!

Menurut aku bagi perempuan yang banyak sekali tuntutan dan adanya standar kecantikkan yang setiap tahunnya berganti membuat sebagian perempuan pasti pernah berpikir untuk merubah bagian tubuhnya tapi setelah itu sadar kembali apa yang sudah ada di diri kita harus disyukuri.


            Seberapa bangganya kamu pada tubuh kamu?
Bangga! Cukup bangga, tapi tidak terlalu bangga.

Terkadang kita memang dibuat lupa oleh keadaan sehingga membuat kita lupa apa yang telah kita miliki saat ini, semoga kita selalu diingatkan untuk tetap bersyukur atas apa yang kita miliki.



          Apakah ada orang yang selalu mengcomplain tubuh kamu? apa yang biasanya kamu lakukan?
Banyak sekali! Mereka selalu bicara kekurangan yang terlihat dari saya. Karena saya mencintai diri saya sendiri saya menganggap apa yang mereka ucapkan itu hanya candaan. Ya, walau pun termasuk bullying tapi jika tidak terlalu parah menekan mental aku ya its okay, kalau sampai menekan mental aku anggap itu sebagai bullying.

Sebagian orang mempunyai proses yang berbeda dan itu yang menyebabkan respon yang berbeda juga pada setiap masalah yanga ada, sama halnya dengan hal berikut; ada beberapa orang yang tidak masalah jika dikomentari ada juga yang sedikit bermasalah. Mungkin intinya tidak semua orang punya proses yang sama dan jangan samakan juga responnya.



          Hal apa saja yang kamu lakukan agar merasa percaya diri atas apa yang kamu miliki saat ini ?
Bersyukur, karena banyak orang yang tidak memiliki anggota tubuh yang sempurna, kita memiliki tubuh yang sempurna walaupun tidak sesempurna yang kita pikir tapikan tidak semua orang memilikinya  jadi kita harus banyak bersyukur. Lebih banyak melihat kebawah jangan keatas terus.

Melihat kebawah membuat kita semakin banyak bersyukur lagi, dan dengan melihat kebawah membuat kita menyadari apa yang sudah kita miliki saat ini.



          Selain kecantikan luar apa sih yang harus diimprove pada diri seorang perempuan?
Kalau menurut aku, kalau dari luar bisa kita merawatnya dengan make-up karena itu adalah cover kita. Kalau kita mau mengimprove dari dalam kita bisa mencobanya dengan menjaga hati yang selalu sabar dan berpositif pada semua hal. Pendidikan itu juga penting! Perempuan yang cantik tapi bodoh itu ya jelek juga. Tapi perempuan yang biasa aja tapi dia pintar itu jadi nilai plus.

Pendidikan nyatanya memang jadi nilai lebih untuk banyak orang, karena dengan berpendidikan kita tau apa yang harusnya kita lakukan, kita ucapkan dan kita tuju. Terutama untuk seorang perempuan.



          Apa yang kamu lakukan jika ada seseorang jika kamu memiliki orang terdekat kamu yang mencoba merubah kamu seperti apa yang mereka inginkan?
Kalau itu baik untuk aku  dan baik untuk kehidupan aku selanjutnya ya aku fine-fine aja, kalau itu terlalu memaksakan sampai tubuh aku tidak mampu menerimanya ya aku bisa stop bersama dia atau menjauh.

Jalan terbaik untuk tetap mempositifkan pikiran adalah dengan berada dilingkaran orang-orang yang berpikir positif juga, jika kita merasa ada dilingkungan tersebut lebih baik menghindar untuk mengantisipasi kamu yang akan terpengaruh juga. Atau berusaha untuk mengajak mereka juga untuk berpikir positif.



          Pesan kamu untuk seluruh perempuan tentang arti kecantikkan dan menerima tubuh kita apa adanya?
Kita harus lebih perduli sama diri kita sendiri, kita harus bersyukur jangan berekspektasi terlalu tinggi sama tubuh kita sendiri karena yang ada di diri  kita itu belum tentu orang lain miliki.




Nah itu pembahasan kita hari ini, semoga apa pun itu pemicunya kita selalu mampu mencintai diri kita sendiri, menerima diri kita sendiri dan juga mampu memahami apa yang harus kita lakukan setelahnya. Karena jika tidak ada yang memulainya kita bisa memulainya dengan diri kita sendiri, bukan?.


Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca tulisan diblog ini semoga selalu bermanfaat untuk kalian.


See You Next Post J