Review Series I'm Not Okay With This (2020) Apakah Sydney Akan Tidak Baik-Baik Saja?!



Selamat datang di postingan kali ini teman-teman!!

 

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membuka dan membaca blog ini, dan terima kasih juga telah bertahan sampai detik ini.

 

Kali ini aku mau bahas dan review tentang drama serial yang berasal dari Amerika Serikat, drama serial kali ini berdasarkan buku komik dengan nama yang sama dan ditulis oleh Charles Forsman. Drama ini rilisan Netflix yang jangan diragukan lagi bagaimana pengambilan gambar dan kualitas cerita dan aspek lainnya, dan rilis pada 26 Februari 2020. Drama serial ini di sutradarai oleh Jonathan Entwistle dan drama serial ini berjudul I’m Not Okay With This.

 

Tadinya menurutku ini adalah drama serial dari film Thiller IT, karena beberapa cuplikan yang ditampilkan bersetting tempat sama percis seperti setting yang ada di film IT. Bahkan pemeran utamnya aku kira dari film IT juga, dan ternyata benar! Film ini mungkin menjadi sudut pandang yang lain, yang bukan membahas Bill Denbrough (Jaeden Lieberher) tapi membahas tentang kehidupan Sydney Novak (Sophia Lillis). Tidak hanya itu, bahkan salah satu karakter yang berada di film IT juga ikut menjadi salah satu karaktek yang cukup penting di drama ini, yaitu Stanley Barber yang diperankan oleh Wyatt Oleff.

 

Drama serial ini menceritakan Sydney Novak yang tengah berada diambang ketidak keyakinan pada dirinya dan pada hal yang terjadi pada hidupnya, karena Sydney merasa bahwa hidupnya tidak seperti apa yang dia bayangkan. Sydney Novak akhirnya dapat berteman dengan Dina (Sofia Bryant) seorang gadis yang cukup popular, dan mereka pun bersahabat. Namun, sayangnya hal itu tiba-tiba berubah saat Dina berpacaran dengan salah satu pemain baseball yang tidak Sydney sukai, yaitu  Bradley Lewis (Richard Ellis) yang menjadi penyebab akhirnya Sydney dekat dengan Stanley Barber (Wyatt Oleff) yang tidak lain adalah tetangganya.

 

Drama ini tidak hanya menceritakan tentang kehidupan Sydney dengan dunia remaja yang penuh dengan hal-hal baru, juga menceritakan keluarga Sydney. Beberapa kali dalam, Sydney mampu melakukan hal-hal tidak disangka, Sydney mampu menggerakkan benda bahkan menerbangkan beberapa benda sekaligus. Rasa benci dengan Ibunya bertambah ketika sama sekali tidak membicarakan tentang Ayahnya yang sudah lama meninggal karena bunuh diri tanpa meninggalkan pesan apa pun dan Ibunya selalu bertindak seenaknya pada Sydney untuk selalu merawat adiknya Liam Novak (Aidan Wojtak-Hissong). Lama kelamaan semua rahasia terungkap.

 

Drama ini bener-bener membuat kita merasa ikut tertekan karena tekanan yang diberikan orang-orang yang berada di sekeliling Sydney, karena dalam pandangan Sydney hampir semua orang tidak memberikan sesuatu yang positif padanya bahkan Sydney hampir membenci semua orang. Ditambah lagi kekuatan yang entah berantah yang dimilikinya membuatnya sangat takut, kekuatan yang membuatnya merasa sangat berhati-hati agar tidak melukai siapa pun.

 

Tapi, hal yang paling membingungkan adalah, apakah benar kekuatan itu berasal dari Ayahnya yang sudah meninggal? Meninggal karena tidak kuat dengan rasa takut dan tertekan karena adanya kekuatan dan ditambah lagi dengan bayangan yang selalu memperhatikan dan entah bertujuan apa seperti yang diceritakan Ibu Sydney. Tapi, bisa saja bayangan yang mengikuti adalah arwah Ayah Sydney yang ingin mengambil kekuatan yang dimiliki Sydney agar bisa hidup secara normal. Atau bayangan itu adalah bayangan dari arwah yang ingin melawan atau bekerja sama dengan Sydney untuk menguasai dunia. Kalau menurutmu?

 

Di episode terakhir rasanya masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, dan sepertinya akan ada season keduanya. Kita tunggu saja!  Oleh sebab itu IMDb memberikan rating 7,6/10 untuk drama serial ini, dan untuk rotten tomatoes  memberikan rating yang lebih tinggi sebanyak 86%. Dan untukku drama yang cukup unik ini aku berikan;

 

7,5/10

 

Untuk kamu yang suka Sci-Fi, drama, and thiller bisa masukkan drama serial ini ke tontonan kamu. untuk kamu yang sudah menonton juga bisa kasih masukkan atau pendapat kamu di commentar section.

Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat.

 

 

See You Next Post J