Review Film I See You (2019) Apakah Kamu Benar-Benar Gila (?)



Ya... selamat datang kembali di blogku dan selamat mambaca lagi.

Maaf beberapa hari ini aku engga posting karena sibuk dengan tugas-tugas kuliah, dan kebetulan ada waktu untuk posting jadi aku ingin review film yang baru saja aku tonton. Setelah menyelesaikan beberapa tugas yang deadlinenya deket banget jadi aku harus menyelesaikan tugas tersebut, dan sebagai refreshingnya aku memberi reward diri aku dengan menonton film yang menarik perhatian aku.

Saat membaca judul dari film ini aku ingat dengan salah satu film yang judulnya hampir sama dengan judul film ini, namun ternyata berbeda dan genrenya pun berbeda. Film yang baru saja aku tonton adalah film bergenre Thiller, Horror, Mystery and Drama, kayaknya film ini punya banyak genre karena memang masuk beberapa genre.

Film ini baru saja rilis 6 Desember di Amerika, dengan Distributor  Saban film dengan directornya  yaitu Adam Randall dan penulis naskah Devon Braye membuat film ini bisa masuk dikategori beberapa genre. Dengan deretan pemain yang juga sangat membagun cerita didalam film ini dengan baik.

Jackie Harper (Helen Hunt) sebagai Ibu dari Connor Harper (Judah Lewis) yang sedang berada dimasa kritis karena Connor selalu menyindir dan menyalahkan ibunya yang sudah berselingkuh, namun sikap yang berbeda hadir dari suami Jackie yaitu Greg Harper (Jon Tenney) yang tenang walaupun dirinya dibuat sibuk dengan masalah pekerjaannya sebagai bagian polisi yang menyelidiki kasus anak hilang yang baru saja terjadi.

Diawal film kita sudah diperkenalkan dengan Jackie, Connor dan Greg dengan segala permasalahan rumah tangga. Namun dalam beberapa scene kita dibuat kebingungan dan bertanya-tanya, apakah benar hanya ini hanya masalah keluarga atau ada pemicunya atau ada hal lain diluar keluarga tersebut. Kita juga sebenarnya sudah ditunjukkan beberapa keping puzzle yang akan melengkapkan cerita, seperti contohnya salah satu foto yang hilang, topeng kodok di kamar Connor dan yang paling pertama ditunjukkan adalah mug bunga matahari yang dikira Jackie Connor menggunakannya, namun Greglah yang menemukannya diatas genting dengan beberapa puntung rokok didalamnya. Dan kepingan puzzle terakhir adalah, seorang menyadap laptop Connor dan mengatakan bahwa dirinya adalah “Phroggers”.   Phroggers adalah orang-orang jail yang masuk kerumah orang lain tanpa ketahuan, bahkan bisa tinggal disana, makan di rumah itu dan tinggal tidak sampai 5 hari dan dihari selanjutnya mereka mencari rumah untuk mereka tinggali lagi.

Lalu layar hitam seketika, seperti kita disadarkan bahwa ada kejadian yang tidak kita ketahui dan itu memang benar-benar terjadi. Kita diperkenalkan dengan 2 orang asing yang tengah merekam dan tertawa-tawa, Alec (Owen Teague) dan Mindy (Libe Barer) yang entah datang dari mana berlari menuju sebuah rumah yang  baru saja ditinggalkan penghuninya. Alec dan Mindy masuk dan tertawa kegirangan seperti datang di rumah mereka sendiri, memasuki tiap ruangan yang ada dirumah dan langsung menuju kamar tamu dan merasa mereka adalah tamu rumah tersebut. Rumah tersebut adalah rumah  di mana keluarga Harper tinggal.

Kejadian demi kejadian terjadi dirumah itu, dari mulai pertengkaran hingga yang paling parah adalah seseorang meninggal. Pada suatu hari selingkungan Jackie yaitu Todd () datang dan memohon agar dapat berbicara dengan Jakcie, namun seseorang menjatuhkan mug dari lantai 2. Karena sangat panik Jackie langsung membaca Todd masuk untuk mengobati lukanya, namun tiba-tiba saja seseorang memukul kepala Todd dengan tongkat baseball hingga terjatuh dan bersimbah darah. Tak lama kemudian Jackie datang dan melihat Todd yang sudah tidak bernyawa, membuatnya sangat panik dan tak lama kemudian Greg datang dengan wajah yang terkejut dan mulai berpikir apa yang harus mereka lakukan dengan mayat Todd. Greg mengira itu adalah ulah Connor.

Film ini sangat-sangat menarik, mungkin untuk orang-orang yang rumahnya luas. Yang punya kamar tambahan untuk tamu hihih.  Saat pemilik rumah tidur, mereka para Phroggers bebas keluar kamar dan melakukan sesuatu.  Namun tidak hanya itu, di film ini punya POV yang sangat bangus. Pertama kita akan dikenalakan POV Jackie, Connor , Greg lalu Alec dan Mindy. POV tersebut yang memberikan kita insight dan feel dari masing-masing pemain, seperti mengumpulkan tiap bagian puzzle yang akan kita rangkai sendiri sampai akhir film.

Setelah menonton film ini aku masih berpikir-pikir apa yang sebenarnya terjadi, atau aku harus menontonnya 2 kali agar paham apa yang sebenarnya terjadi. Tapi ini menurut aku  bagus banget untuk ditonton, banyak hal yang dapat kita pelajari tentang  hidup ini, tentang kekeluargaan, tentang sisi lain manusia, tentang sopan santun dan hidup selalu pnya kejutan untuk setiap manusianya.

Mungkin dari kesimpulan aku, semua orang bisa saja melakukan sesuatu bahkan yang tidak kita pikirkan. Semua orang punya sisi perduli dan tidak perdulinya, tapi bagaimana pun itu semua akan terus seperti itu. Kita harus belajar membedakan kekacauan yang terjadi dihidup kita, walaupun rasanya semuanya masih bisa diperbaiki setidaknya jadi peka terhadap lingkungan bahkan  di mana kita hidup kita tidak ada salahnya. Berbicara dan saling memahami adalah kuncinya.


Untuk film ini aku kasih rate:
7,0
Kalau kamu punya kesimpulan tentang film ini bisa comment dibawah ya J





See You Next Post J