Review Film Vivarium (2019) Tersesat Didalam Perumahan dan Tidak Bisa Keluar!


Selamat datang lagi di review film kali ini!!

 

Karena selama karantina selain kuliah online yang pasti jadi salah satu kegiatan yang bisa mengisi waktu adalah menonton film, jadi sebelumnya aku sempat penasaran banget sama film yang mau aku bahas pada saat ini. Film yang bikin aku kagum pada trailernya yang menunjukkan deretan rumah yang rapi yang sepi, dan ditunjukkan bahwa mereka terjebak didalam perumahan dan tidak bisa keluar yang lalu box-box aneh datang secara tiba-tiba. Aku juga suka dengan pemainnya, yang perempuan aku suka karena aksen britishnya dan emamng sudah gak asing dengan wajahnya, pemeran laki-lakinya juga sudah berkali-kali aku lihat, terutama pada film Now You See Me 1 dan 2.

 

Aku pikir film ini akan sangat seru, karena dari trailernya sungguh menegangkan. Jadi dalam film ini menceritakan bahwa Tom (Jesse Eisenberg) dan Gemma (Imogen Poots), lebih tepatnya Gemma yang berencana ingin membeli sebuah rumah. Mereka datang kesebuah tempat marketing perumahan setelah Gemma selesai mengajar, namun anehnya saat ingin bertanya sang marketing yang sendirian menjaga mengantarkan mereka keperumahan yang dituju untuk langsung memperkenalkan rumah secara langsung. Perumahan yang rapi, semua rumah serupa dan bercat hijau, yang paling bikin penasaran semuanya telihat sangat berbeda terutama pada awan yang telihat tidak seperti biasanya. Tom dan Gemma juga sudah merasa ada yang salah dan sang marketing berlagak aneh.

 

Film ini tayang 2019 dengan genre Science Fiction, Thiller yang di Direct oleh  Lorcan Finnegan, from a story by Finnegan and Garret Shanley.

 

Okay, setelah spoiler cukup banyak. Saatnya aku mengutarakan yang aku dapat setelah nonton film ini. Jadi kesan pertama setelah nonton trailernya adalah, “Aku jujur penasaran”. Tapi, setelah nonton sampai akhir aku  merasa masa sih gini filmnya, masa yang terjadi Cuma gini, kok gak begitu jelas maksut filmnya. Dari awal sampai akhir film aku dibuat bertanya-tanya tentang apa yang terjadi, tapi makin keakhir, makin menuju hal yang tidak aku duga aku jadi sedikit menyesal.

Apa yang aku kira akan lebih seru dan lebih menegangkan ternyata engga masuk didalam otak, tentang siapa yang menciptakan tempat tersebut, siapa yang melahirkan anak itu atau siapa yang menciptakannya. Terutama  di mana lokasi perumahan itu? mengapa awannya berbeda, apa lokasinya jauh dari kota atau sebenarnya masuk dimensi lain. Buku yang anak kecil itu bawa sampai besar kenapa gak dijabarkan artinya, tidak dijelaskan apa kegunaan buku yang isinya hanya simbol tanpa abjad sama sekali atau memang benar mereka itu adalah alien.

Tapi, nih ya... kalau alien yang ingin terus hidup kenapa anak bayi yang datang engga dari para korbannya aja? Atau campuran dari korban dan injeksi dari alien. Atau mungkin bisa pure alien yang menciptakan bayi manusia tersebut yang kemudian menitipkannya pada manusia sebagai korbannya untuk diajarkan bagaimana cara manusia, agar informasi tidak bocor para manusia yang mendidik akhirnya dibunuh. Lalu anak alien yang sudah dewasa bisa kembali kedunia manusia untuk mencari mangsa lagi yang baru dengan cara menjadi sales marketing perumahan.

 

Gitu kali ya?! tapi waktu liat ratingnya di IMDb Cuma dapet 5,9/10 dan Rotten Tomatoes dapat score 70%. Dan kalau aku meratingnya aku akan kasih..

 

5/10

 

Kalau menurut kamu yang sudah nonton bagaimana? Kamu punya pendapatmu sendiri? kalau belum tonton, bisa kamu masukin ke list tontonan kamu.

 

Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat.

 

See You Next Post J